Curhat panjang yang ngga penting (Part One)

Ambiguitas sangat jelas terpeta dari tulisan gue…

Jadi sorry-sorry aja kalo ngga ngerti, makanya gw bilang ngga penting…

 

Saturday, 1.20 am

Nov 11

Sita’s bedroom

 

(sambil dengerin lagu “I Think I’m Paranoid”-nya Garbage)

Mulai mengingat apa aja yang udah terjadi hari ini…

 

Friday, 06.15 pm, Takor

Lagi di takor, minum sambil nenangin diri habis berjuang menelusuri jalan-jalan nerakanya Pondok Gede ke jalan macet tak berujungnya Depok. Nongkrong sama Esti, ngopi…

Iwed: “Ti…gw mau cerita”

Esti: “Iya..gw tau kok loe mau cerita apa”
Dalam hati, shit! Ngga ada satu hal pun apa yang gw bisa sembunyiin dari temen gw yang gifted ini?

Iwed: “Ti…loe kenapa ngeliat gw begitu?”

Esti: “Aura loe hari ini lagi surem banget Wed, dan abu-abu. Your emotion is clearly seen in ur eyes. Surem tapi somehow membara kuat juga. Yaudah cerita sekarang aja deh”

Iwed: “Ngga ah Ti, gw mau salat Maghrib dulu…udah jam setengah tujuh bow. Gimana kalau dikelas aja ya ceritanya…Loe tekin tempat buat gw deh disebelah loe. Toh kalau ngga gitu juga gw ga akan dengerin apa kata dosennya. Duh..kacau nih kacaaauu!!”

Esti: “Tenang tenaang…Salat dulu gih, minta pencerahan buat..ehmm…dillema loe”

Iwed: “Anjrit!! Gw blm bilang kalo gw lg dillema Ti!! Sial loe ya…Ga perlu baca hati gw kalo lagi ga gw minta!”

Esti: “Hihihihi…maap!Habis ngga bermaksud mau baca juga energinya masuk aja ke gw, kuat banget sih Wed”

 

Friday, 07.15 pm, ruang kelas E.201

Esti: “udah cerita Wed, ada apa?”

Iwed:“Hmm…jangan sambil ngobrol. Gw tulis aja ya..”

Esti: “Oke”

 

Friday, 8 pm

Esti: “Udah lah Wed, yang penting sekarang loe tenangin hati loe dulu..Kalau udah tenang, gw yakin loe bakal tahu apa yag harus loe lakuin”

Iwed: “How fuckin can I do that, Ti?”

Esti: “Nah, yang tau gimana cara nenangin diri loe sendiri itu kan cuma elo. Gw mana tau, tiap orang kan punya cara berbeda2 untuk nenangin diri mereka. Biasanya kalo stres elo naik gunung, maen basket apa jogging lari keliling UI. Atau karaokean, nyodok, nulis, tidur, nyobain resto baru..apa kek, yang penting tenang dulu. Dugem deh?” Esti ngakak

Iwed: “Dugem dari Hongkong…Ngimpi banget loe liat gw dugem”

Esti: “Hehehehe…becanda! Udah..? Gimana, nemu cara nenangin pikiran dulu?”

Gue mikir…

Esti: “Yang penting fokus Wed..fokus sama apa yag loe inginin”

Fokus?? FOKUS?? Suddenly I forgot how to focus on something!!

Esti: “Wed, loe ngga foku..”

Iwed: “I know, damn it!!”

 

Friday, 08.15 pm

Esti cuma ngeliatin gw…

Iwed: “Apalagi yang loe liat?” Gue curiga…

Esti: “Dampak yang loe pikirin sampe jauh kedepan ya?”

Iwed: “Ya iyalah Ti, I’m twenty two now, 5 days again..Hello?”

Esti: “Ya’elah…belon juga 30” Esti ngikik

Iwed: “Heeeehh…elllo juga klo udah umur 30 mikir nyong!! Kaga ngaku aja kan loe umur segini udah mulai mikir”

 

Friday, 8.30

Esti: “Yah..intinya masalah ini kayanya yang paling goncangin elo Wed, I can see that. Bukannya baru sekali elo ngadepin yang kaya ginian. Tapi biasanya elo – calmly – bisa nyelesain semua sampe tuntas, iya kan?”

Iwed: “Damn true..makanya sekalinya gw susah nyari pencerahan gw jadi agak2 panik & takut begini”

Esti: “Dan ini sekali-sekalinya elo minta tolong orang untuk ngasih saran. Biasanya elo terlalu sombong untuk minta tolong. Biasanya elo cuma butuh teman cerita, tapi meradang kalo temen udah mulai judgemental”

Iwed: “Yah..kok jadi nyindir gw? Gw cemberut

Esti: “Engga..lucu aja. Gw jarang liat muka dillema elo kaya gini, hihihi…”

Iwed: “So..what should I do, Ti?”

She stayed shut…

Iwed: “Esti!!” Mulai cemberut lagi gw

Esti: “Elo takut saat itu datang kan?”

Iwed: “Bangeeettt….”

Esti “Tapi jauh dalam hati elo, elo sebenarnya mengharap saat itu datang. Karena dari situ akhirnya elo bisa tahu pasti “kunci” mana yang elo buka”

Iwed: “Well, yes! Dan suwe’nya kayanya cuma itu aja yang bisa dilakukan, ngga ada opsi lain. Tapi gw nggak tahu harus ngapain kalo emang beneran dateng. Maunya sih tu kejadian lewat aja tanpa gw harus berpusing-pusing” Nyengir…

Esti: “Kalau gitu harapan loe terlalu muluk2…” Esti serius, ngga nanggepin cengiran gw

Iwed: “Iya Ti..gw juga tahu itu”

Esti: “Udah jujur sama diri loe sendiri belum?”

Iwed: “Gw berusaha kok..Kan gw sampe mikirin gini untuk tahu sebenernya apa yang gw mau. Yah..yang pasti gw ngerasa ngga enak aj..”

Esti: “Nah!!!! Kalau gitu loe belum jujur” Dia motong omongan gw cepet banget

Iwed: “Hee?? Ti..sumpah gw berusaha..”

Esti: “Tapi loe masih mikirin faktor2 di luar diri elo”

Iwed: “Ya iyalah, mereka kan terlibat..”
Esti:
”Itu dia Wed, kalau mau jujur sama diri loe sendiri..buang dulu deh tu faktor2 di luar diri loe. Jangan pas loe lagi decide apa yang loe mau, tiba2 pikiran ‘Aduh..tapi kalau gw begini, ntar si ini jadi begitu’..atau ‘Aduh, gw sih maunya begini, tapi kan gw udah janji sama si itu untuk ga begitu’. Loe terlalu care sama mereka, sekali2 pikirin diri loe sendiri Wed. Selfish, I know…tapi kalau ngga begitu loe ngga akan pernah bisa jujur sama diri loe sendiri”

Iwed: “Saat itu pasti datang ya Ti?”

Esti: “Feeling gw bilang iya..Bahkan kalau loe masih terus kaya gini. Justru datangnya bakal lebih cepet”

Doweeeeng…Gw kaget

Iwed: “Kapan?”

Esti: “Gw bukan Tuhan, Wed”

Iwed: “Oops..sori sori Ti” Gw Istighfar dalam hati. Sorry Allah..cup cup, jangan ngambeek😀

Iwed: “Trus……dia?”

Esti: “Yang mana?”

Iwed: “Yang satu lagi?”

Esti “Kenapa dengan dia?”

Iwed: “Yah..u know, gimana gitu……dia..”

Esti ngeliatin gw tambah intens, gw jadi tambah salting..She can read my mind that easy. Shit, besok gw musti belajar Occlumency nih dari Prof. Snape..Voldemort langsung kalo perlu..

Esti: “Hmm..Oke”
Iwed: ”Oke?!?!”

Esti: “Oke kalau elo oke”

Iwed: “Kalau gw ngga oke?”

Esti: “Lebih baik tunjukkin kalo elo ngga oke…dari sekarang”

Iwed: “Sekarang??How can I..”

Esti: “Sekarang Wed, or everything will be too late to rescue”

Iwed: “Ti..gw ngga mungkin langsung bertindak secepat itu. Dia pasti mikir gw aneh atau apa..Ntar kalo dia nanya gimana?”

Esti: “Jawab aja loe sibuk”

Iwed: “Sibuk??”

Esti: “Fuck it Wed..I know for sure that u’re so okay w/ him. Kenapa harus nanya soal “ngga oke” sih?”

Gw tercenung..Dia bener. Aduh mama..kok aku jadi rindu padamu ya?…

 

12 thoughts on “Curhat panjang yang ngga penting (Part One)

  1. Hihihihi..kan dari judulnya juga aku udah mention Mba kalo panjang😀
    Habis udah menumpuk di kepala dan aku ngga punya Pensieve *giggle*..mending dikeluarin disini. Daripada menumpuk kaya kotoran, huehehehehe…

Leave a Reply

