Numpang marah..

Gila…UI emang udah gila!! FISIP
sih sebenernya yang gila..Tapi sebenernya UI juga gila sih. Ya gitu lah
pokoknya!!

Masa gue harus bayar berjuta-juta
semester ini cuma buat ngikutin 2 mata kuliah??

Padahal sisa SKS gw tinggal 18
(udah sama skripsi), I could have take all subjects if that fuckin head of Communication
Department didn’t say that the 18-SKS’s should be divided in 2 terms!!!

Gilaaaaaaaaaa……………Delapan juta cuma
buat ngelarin 5 mata kuliah, yang harusnya bias dikelarin dengan 4 juta aja.

Udah gitu kemaren, dengan muka
super demek habis ngantor, gue udah smangat 45 dateng kekampus mau ketemu dosen
PA, tiba2 gw ngeliat temen2 gw lg pada ngumpul untuk ngomongin soal protes dan
ngangkat masalah keboborokan manajemen Departemen Komunikasi FISIP UI ini ke
media (scara temen2 gw banyak yg udah kerja jadi kuli tinta, tinggal minta
waktu 10 menit wawancara, kelar, besok terbit di Koran, slese deh!), lumayan
buat “nampar” petinggi2 UI itu supaya itu otak agak dibenerin lagi ke jalan
yang lurus. Masa pendidikan jadi ajang pemerasan juga, sapa yang sudi? They really
messing up with the wrong student! Scara yang dikerjain anak2 komunikasi, belum
tau mereka giman kalo tukang2 ngemeng (baca: Public Relations) kaya kita bisa memutarbalikan
fakta dengan lumayan mudah. Dan itu kan emang salah mereka sendiri waktu rapat
pembuatan kurikulum baru, terjadi kesalahan pengaturan mata kuliah, efeknya
jadi harus mecahin 4 mata kuliah ke 2 semester, imbasnya kita-kita (ortu2 kita
lebih tepatnya) yang harus ngerogoh kocek (bahkan mungkin beberapa harus ada
yang sampe cari pinjaman ke bank atau tetangga2) lebih untuk bayarin anaknya
kuliah 2 mata kuliah AJA!! Kacrut banget…

Udah akhirnya kemaren pulang
kerumah dengan tangan kosong karena nunggu tanggapan dari ketua program dulu. Sial
banget deh gw, rencana mau nginep dikosan malah LUPA BAWA KUNCI KAMAR!!! Sial
siaaalll….besoknya harus kerja lg, ga bawa baju. Mana kondisi udah OSTS banget
(Otak Sisa Tenaga Sisa). Untung gw pulang bareng Andy, gw pikir2 ada bodyguard
lah kalo seandainya gw molor dengan suksesnya di Patas 84. Eh ternyata jadinya
malah ngobrol panjang lebar sama dia, jadilah sampe rumah gw tambah tepar…Untung
dia cakep, ga malu2in amatlah buat digandeng *damai Ndul, hehehe*

Dan hari ini harus ke depok lg
nuntut kepastian. Punya secretariat ngga guna. Ditanya mereka malah jawabnya gatau
(ga peduli lebih tepatnya), sampe di cecar sama Andy yang udah kesel banget,

“Lo ditanya ini gatau, ditanya itu gatau…Kalo gitu buat apa loe kerja
di Sekre kalo ga bisa bantu?? Goblok banget!!”

Emang bener, perasaan waktu gw masih
kuliah D3 Sekrenya ngga gitu2 amat, emang Sekre S1 ini adalah sekre terGOBLOK yang
pernah gw temuin!!!

Uuuughhhh…mana PMS gw sekarang lg
pada puncaknya!!! Bikin esmosssiiiii….Loe pikir duit segitu banyak bisa nyabut
dari pohon??

[Rabu, 24.01.07 @ Takor, UI (Universitas InsyaAllah)]

– g –

12 thoughts on “Numpang marah..

  1. iya nih, kan daripada dipendem ga dikeluarin..malah bikin penyakit. Kaya nahan kentut kan ga enak, coba pas dikeluarin..huaaahhh leganyaaa, masalah orang kebauan sih itu urusan belakangan *ngikik*

    Thanks yah bro.. 😉 moga2 cepet kelar deh

  2. iya mba, aku kan ekstensi (kasarnya hampir mirip swasta lah biayanya). Mahalnyaaa…ampun2an.Wong MABA aja harus bawa 7 juta kalo mau kuliah disana, tiap tahun makin naik. Kalo teknik emang yg paling murah..temenku jg blg bilang begitu. Hiks…sebel yah, mau belajar aja kok mahal…

  3. ha? gila juga ya…sabar ya buk sabar…saya juga pernah dihadapin masalah keungan kayak gini. Banyak yg protes gara2 aturan keuangan untuk perpanjangan skripsi dirubah. Kalo dulu perpanjangin skripsi cuma bayar sks, tapi skarang masak buat perpanjangan skripsi musti bayar uang BP3…padahal juga kalo bimbingan ngga pernah menginjak gedung kampus! Matre banget kampus gw…gara2 mau digusur kali yah…gara2 surat tanahnya bermasalah. HUhauhau…bisa kacaw gitu…surat tanah bermasalah, surat gedung ngga bermasalah… gedungnya digantung aja kali ya diudara biar ngga bermasalah lagi *loh hauhahua lg mumet jd gini saya*

  4. iya bang, kalo 6,5 tahun isi mata kuliahnya proper dengan bayaran semesternya sih aku gapapa deh, tapi ini 4 juta cuma buat 2 mata kuliah! yang bikin sebel sisa mata kuliah tinggal 4 (khusus buatku 5 karna aku ada yg ngulang) dibagi jadi 2 semester, kan gila. Sakit…

  5. Hahahaha..iya, thanks bu. Emang akhir2 ini gue jauh banget dari kata “sabar”. Disuruh sabar nunggu, sabar sama klakuan jelek orang, sabar sama tukang bo'ong, sekarang sabar sama kampus wuedan kaya gini. Hehehe…Moga2 bapak presdir PT. Alam Semesta ngasih gw pahala lumayan banyak gara2 udah lulus tes kesabaran, hehehe…
    Doain aja moga2 tuntutan kita tembus hari ini ya sist, mayan kan klo gw bisa skripsi semester ini, kelar, wisuda tahun ini (Amin..), lanjutin kerja, ngumpulin duit, kawin deh!! (Halahhh….), huahahaha… 😀

  6. bener juga yah jaman suharto kuliah murah … masih inget jaman di FISIP UI kuliah mo 18 SKS kek mau 20 SKS kek mau 2 SKS kek tetep aja flat fee Rp. 180,000 (BACA: SERATUS DELAPAN PULUH RIBU RUPIAH) plus DKFM ceban… hehe

Leave a Reply

