Akhirnya "jebol"…dan gue bingung

Akhirnya…”jebol” juga tuntutan anak2 untuk bisa ambil
skripsi semester ini. Kebanyakan sih pada lega (terutama Andy sebagai pelopor
sekaligus tumbal, hehehe…), tapi ternyata ga sedikit juga yang malah jadi
bingung. Karena setelah di jabarin sama ketua program gimana sibuknya kita-kita
nanti kalo beneran ambil skripsi, sedangkan metodologi skripsi kita nanti juga
baru akan dipelajarin semester ini juga, bisa jadi kita ngerjain skripsi
kebut2an sama ngikutin mata kuliah Kualitatif dan Kuantitatif yang bakal jadi
metode skripsi kita.

 

Akhirnya, walaupun sebagian besar (termasuk gw) mengambil
semua mata kuliah termasuk skripsi, ternyata banyak juga anak2 yang tetep
ngelepas skripsi untuk semester depan (terutama yang udah pada gawe).

 

Jujur gw juga jadi agak bingung. Masalahnya gw juga udah gawe,
ada 1 mata kuliah yang ngulang (dan itu mata kuliah yang termasuk sulit),
tambah lg Kuali dan Kuanti yang juga susah, tambah lagi Seminar yang pasti
bikin sibuk, tambah lagi skripsi yang butuh ekstra perhatian, blm lg ngejar2
dosen pembimbing & hrs rajin ke perpus cari bahan. Kalo semua gw kerjain
bisa abis nih badan gw!! Sempet kepikiran juga apa gw lepas juga ya skripsi
semester ini? Tapi kata Penasehat Akademis gw diambil aja, tp nothing to lose
juga prinsipnya. Yang penting fokus sama mata kuliah yang ngulang, Kuali &
Kuanti (krn kalo gw ngelalain 3 mata kuliah itu & malah bersibuk2 ria sama
skripsi trus gw ga lulus salah satu dari 3 mata kuliah itu, akhirnya skripsi gw
ga bakal bisa dikelarin juga karena untuk bisa skripsi hrs udh lulus ketiga
mata kuliah itu (bingung kan?
Pasti bingung, hehehe…). Jadi kalo ada tenanga sisa ya kerjain skripsi, kalo ga
kuat ya lepas buat semester depan. Toh yang penting gw udah ada basic-nya, udah
tau gimana jalannya bimbingan, udah nemu topik skripsi, start-nya udah duluan. Jadi
kalaupun gw lepas, semester depan skripsinya bisa dikerjain lebih nyantai…

 

Yah, lega lah intinya. Walaupun mulai detik ini ngga ada
kalimat “berleha-leha” lagi dalam hidup gw karena kuliah udh mau mulai. Thanks banget
buat abang sekaligus sahabat sekaligus musuh sekaligus partner gila-gilaan gw;
Andy. He’s the pioneer, tapi dia juga yang harus kena tumbal kena omel sama
ketua program (dan terancam di black list juga karena cara dia protes udah pake
ngancem bakal disebarin ke media segala). Gue juga bingung kenapa jadi Andy
yang tadi malem ngucapin makasih sama anak-anak karena udah mau dukung dia
protes ke Ketua Program. Padahal sebenernya justru Andy yang ngerealisasiin keinginan
sebagian besar anak-anak.

 

Ndul, tengkyu banget ya bang…Walaupun sebenernya gw blm tau
apa gw bakal bener2 struggle untuk nyelesein skripsi semester ini.

 

*tambah pusing*

 

– g –

Advertisements

8 thoughts on “Akhirnya "jebol"…dan gue bingung

  1. buk…mending ambil ajah…kalo entar harus perpanjang ndak papah…daripada ngambil nanti terus mesti nambah semester lagi, ngga ikut wisuda temen2 nanti…saya aja menyesal buk ngga ngambil dari sms 6. Huhu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s