Surat permintaan maaf untuk Allah


Dear Allah,

Hai Rabb, hehehe… Sepertinya
basa-basi udah ngga perlu lagi yah kalo beurusan denganMu. Kabarku baik, lebih
sehat dari kemarin. Thanks banget ya Rabb udah kasih cobaan ke aku hari-hari
terakhir ini. Awalnya kupikir bakal berat banget ngelewatinnya. Tapi emang
dasar Dikaw Maha Pemurah, aku dikasih segudang sahabat yang super baik untuk
menemaniku di kala susah dan senang, dikasih hati yang kuat dan tahan banting,
dikasih raga yang sehat dan ngga gampang nyerah, dikasih ortu yang bawel tapi
tetep pengertian dan segudang berkah lain yang membuatku bertahan terus sambil
menikmati cobaanMu.

Beberapa diantaranya cukup
menyakitkan – sejujurnya. Dan datangnya beruntun. Untung ya Boss, untuung
banget aku ngga terlalu telat untuk menyadari bahwa aku sudah mulai jauh
denganMu. Entah aku yang menjauhiMu atau Dikaw yang menjauhiku? Aahh… Tapi
Boss, kayanya ngga mungkin kalau Dikaw yang menjauhiku, there’s no other Boss
better than You! Banyak sekali orang-orang kafir di dunia ini, tapi tetep Dikaw
kasih kesejahteraan, kesehatan, kekayaan dan segudang berkah lain yang mereka
punya, Dikaw tidak meninggalkan mereka juga. Kadang Rabb suka kebangetan
baiknya deh! ;p

Hhh… Sebenarnya lewat surat ini aku mau minta
maaf nih sama Dikaw. Sepertinya laporanku yang sekarang lebih telat daripada
yang sebelumnya. Maaf ya Boss khataman Qur’an yang sekarang lebih lama. Yang
sekarang ngabisin waktu 1,5 tahun (mungkin lebih), sedangkan sebelumnya 1
tahun. Bukannya apa-apa Rabb, aku kadang suka baca terjemahannya juga. Habis
sering disindir mama. Kata beliau gini, “buat apa kamu baca dan khatam
Al-Qur’an berkali-kali kalo kamu ngga paham dan menghayati artinya? Sesekali,
kalau sempat, dibaca deh tu terjemahannya”. Ditambah lagi akhir-akhir ini aku
makin jauh dariMu. Makin-makinlah terbengkalai kitab masterpiece-Mu itu dari
alunan tilawahku. Hiks hiks… Huge apology ya Allah, untuk kedepan aku usahain
lebih cepat lagi deh khatamannya (plus terjemahannya juga, Insya Allah).

Teruuus, apalagi yah? Oiya,
permintaan maafku yang kedua ini soal puasa Nabi Daud nih! Hehehe, Boss tau kan kemarin aku sempet
berniat untuk nyoba puasa Nabi Daud? Tapi sampe detik ini belum terealisasi
nih. Again, I’m sooo sorry, aku bener-bener lupa (maklum, Rabb… Manusia.
Halahh, pembelaan banget ngga seh? Hehehe..) Yah, aku pikir gimana juga mau
ngejalanin puasa Nabi Daud, sedangkan puasa Senin-Kamis aja jarang, utang puasa
Ramadhan kemarin baru setengahnya yang dibayar. Duh duh duh… Malu banget aku
sama Dikaw, Cinta… Ibarat kata kalo aku karyawanMu dikantor aku udah pantes
dapat surat
teguran / skorsing ya?
L

Tapi terus terang, aku legaaa banget
waktu barusan tutup Qur’an dan melihat udah ngga ada lagi pembatas halaman yang
nyelip diantara lembar-lembarnya itu. Aku ngucap Hamdallah berkali-kali sampe
cape (Ngga tau berapa kali, ngga ngitung, hehe) Aku paham dan sadar
(akhirnya) bahwa dicintai Dikaw adalah perasaan yang luar biasa indahnya…
Paling indah di dunia deh! Engkau mencintaiku dengan berkah, Engkau memperhatikanku
dengan cobaan, Engkau melindungiku dengan memberikan orang-orang yang luar
biasa mengagumkan di sekitarku. Makasih ya Cinta… Mungkin kalau Dikaw punya
Friendster tiap hari aku bakal isi testimonial dan comment buatMu, just to show
You how much I feel grateful by loving You and be loved by You.

Sudah dulu ya, Rabb… Permohonan
maafku diterima kan?
Ya kan ya kan
ya kan? (pemaksaan, hehehe… Becanda Rabb, Dikaw kan punya sense of humor yang asik ;p). Aku
mau tidur dulu (salah satu berkah juga itu… Tidur). I LOVE YOU MY ONE AND ONLY…
Please, never leave me. I’m on my knee with both hands lifted, begging for Your
love & mercy, I’m Your serf, dear God and I lay all my life on You


Lots of love

A girl who dares to surrender her
soul for You

– Dewi Andriani –


Thursday, March 22, 2007

00.00 am

34 thoughts on “Surat permintaan maaf untuk Allah

  1. Ya Allah ampuni juga dosa temen2nya Iwed ini.. termasuk saya..
    satu2nya di dunia ini yang aku takuti cuma Kau ya Rabbi,…cuma Kau….

    *buat iwed.. cara lo nulis ini.. bikin gue makin kagum sama elo….salut asli..*

    gue bersihin ya layar kompi lo,,,

  2. Lho…Apakah Tuhan berkelamin? Apakah kita tahu itu? Ngga kan? Kalo gitu mau pake her/his itu bukan masalah… Since all people replace the name “God” to “Him”, I won't follow them. So I replace “God” with “Her”… Kemerdekaan gw sebagai manusia kok, hehehe… 😀

    Lagu aja ada judulnya “God is a girl” ;p

  3. Halahhh…itu to, banyak sih yag buat macem2, “God Is A DJ” lah “God Is (whatever)” lah, yang nggak2 aja, yang penting, kita semua yg hidup di dunia ini hanyalah seorang hamba yang harus tunduk padaNya,bukan begitu bukan???

  4. Hahaha…gw ngomong itu sebagai contoh aja. Manusia bebas mendeskripsikan figure Tuhan yang mereka mau. Yang penting kan bagaimana kita berinteraksi dengan si figure itu… 🙂

  5. Sering2 salat Duha sama Tahajjud. Perasaan bisa lega banget sist, baca Qur'an juga (bagus2 tiap abis salat Fardhu), kalo ga sempet ya waktu yg paling bagus habis salat Maghrib…Coba deh, sering2 “curhat” sama si Boss pasti lambat laun bakal di bantu deh kita.

    Keep the spirit yah Yel 😉

  6. Loh…loh..lohh, kita kan senasib, mari kita hadapi, “You'll Never Walk Alone” buddy…semangat dong..semangat..
    Ini lagunya : Ryker's -You'll Never Walk Alone

    When you walk through the storm
    Hold your head up high and dont be afraid of the dark
    At the end of the storm theres a golden sky
    And the sweet silver song of a lark

    Walk on through the wind
    Walk on through the rain
    For your dreams be tossed and blown
    Walk on, Walk on
    With hope in your heart
    And you'll never walk alone
    You'll never walk alone

    Walk on, walk on
    With hope in your heart
    And you'll never walk alone
    You'll never walk alone

    Banyak versi nih lagu, tapi aku pilihkan yang Metal banget, biar lebih terasa semangatnya…:-)

Leave a Reply

