Perempuan Terluka [Sequel of Perempuan Suci]


Rating: ★★★★
Category: Books
Genre: Romance
Author: Qaisra Shahraz

SINOPSIS BUKU à Dengan cadar luka yang terlilit erat mengelilingi bahunya dan kepala tertunduk, perempuan itu melirik ke atas dari balik tepian kerudungnya. Matanya bagaikan sepasang mata rusa yang terluka. Memohon dan pasrah.

Dedaunan yang terpana di atas pohon di halaman, seketika berhenti gemerisiknya. Embusan angin sore yang hangat mengambang. Penduduk desa menahan napas.

“Aku menceraikan kau! Aku menceraikan kau! Aku menceraikan kau!”
Tiga talak yang mematikan itu menghunjam jantungnya.

Sebuah prasangka yang membutakan, menyeret diadakannya kacheri, pengadilan terbuka, yang dihadiri seluruh penduduk desa. Bagaikan taifun, tragedi itu menyapu seluruh penduduk Desa Chiragpur, mengubur mereka dalam rasa bersalah sepanjang hidup.

Tiga wanita belia mengalami kisah tragis yang menghantui kehidupannya masing-masing di Desa Chiragpur—asal mula Zarri Bano sang Perempuan Suci. Naghmana, perempuan glamor dari kota; Chaudharani Kaniz, sang maharani; dan Gulshan, istri tak berdosa.

>>>Secara keseluruhan buku ini masih kalah kalau dibandingkan dengan sekuel pertamanya “Perempuan Suci”. Buku ini beralur ke belakang, banyak flashback mengenai kisah bintang-bintang utamanya. FYI, pemeran utama di buku ini bukan lagi hanya Zarri Bano yang sekarang sudah berbahagia dengan suami dan anaknya, tapi ada empat pemeran: Naghmana yang memiliki trauma sangat menyakitkan di desa Chiragpur, Chaudarani Kaniz seorang wanita tuan tanah cantik yang sangat judes ternyata punya alasan yang sangat mengejutkan mengenai bagaimana dia bisa menjadi sangat sadis dan dingin jika berhadapan dengan lelaki dan Gulshan, seorang istri lemah tak berdosa yang harus menanggung akibat buruk dari perbuatan dosa yang tidak dia lakukan. Sebenarnya banyak kejutan2 yang terkuak di buku ini, tapi menurut gw esensi ceritanya jadi berkurang karena fokus ceritanya ngga ada. Tapi seperti kebiasaan gw selalu, kalau gw udah baca satu buku yang menurut gw sangat bagus [berlaku juga buat film] dan ternyata ada sekuel2 yang lain, gw seperti punya “obligation” untuk melahap sekuel2 yang lain, walau mungkin nilainya ngga sebagus buku atau film sebelumnya. Tapi gw ga nyesel kok baca sekuel ini, endingnya… wohooo! Amazing!🙂

~G~

6 thoughts on “Perempuan Terluka [Sequel of Perempuan Suci]

  1. Oooo… i c..
    Sekarang aku lagi baca sekuel baru: Syahadat Cinta, Musafir Cinta dan Makrifat Cinta karya Taufiqurrahman Al-Azizy… Critanya lumayan ringan sih. Aku baru baca sekuel pertamanya kok :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s