A sudden replayed memories

Dalam waktu 2 hari ini gw ngalamin lumayan banyak kejadian tak terduga. Mulai dari Jakarta hujan seharian sampe banjir dimana-mana dan gw ngga bisa pulang kerumah karena akses jalan kerumah gw mati total karena banjir [busway aja nyerah]. Akhirnya gw nginep dikosan ponakan gw [Gita] di Depok. Depok aman sejahtera, sama sekali ngga banjir. Skalian gw ambil fotokopi legalisir ijasah gw dikampus besokannya.

Saat perjalanan dari kantor sampe ke Depok, gw ngalamin banyak banget kenangan-kengangan ngga terduga yang gila-gilaan. Banyak banget kenangan-kenangan yang menghantam gw bertubi-tubi, terutama setelah gw menginjakkan kaki gw di Depok. Too many memories I’ve shared in this place. Lima tahun gw jadi penduduk Depok, gw seperti udah nyatu sama tempat itu. Jadi entah kenapa waktu gw sampe kampus gw ngga tahan lagi untuk nahan air mata gw. I feel like I come back home… Yes, Depok is my true home. Gw udah tertawa, nangis, marah, sedih, panik dan frustasi di tempat itu. Gw juga jatuh cinta dan patah hati di tempat itu.

Speaking about patah hati, secara ngga diundang gw tiba-tiba inget someone from my past waktu gw sampe ke Depok. Waktu gw ngelewatin bekas kosannya Sita [sobat gw] gw langsung inget dia karena dia pernah datang nemuin gw disitu. Waktu gw lewatin Darmanet gw inget dia karena dia pernah nemenin gw semaleman selesain deadline skripsi gw di warnet itu. Waktu gw ngelewatin Margo City Square gw inget dia karena kita pernah nonton bioskop disitu. Waktu gw sampe kampus dan liat mushola kampus gw inget dia coz gw pernah nungguin dia salat zuhur disitu sehabis gw sidang dan waktu gw sampe di Takor gw inget dia coz dia pernah nyemangatin gw disitu yang lagi panik-paniknya nungguin giliran sidang. Dan semua kenangan itu menghantam gw sangat… sangat keras dan mendadak, sampe gw kaget sendiri kenapa gw bisa suddenly inget dia. Semua kenangan yang gw share sama dia selalu manis, SELALU. Ngga pernah tuh ada kenangan gw ribut atau gontok-gontokan sama dia. Makanya saat semua hal-hal manis itu suddenly harus berhenti dengan sangat mendadak gw seperti orang ling-lung. Gw sama sekali ngga tau apa yang harus gw lakukan karena gw antara percaya ngga percaya hal itu bisa kejadian sama gw. Gw ngga tau harus sedih atau marah, harus nangis atau ngamuk. Rasanya tuh seperti hari sabtu loe masih jalan-jalan sama sobat loe, masih ketawa-ketawa seperti biasa, dan tiba-tiba hari minggunya sobat loe itu meninggal dunia dan ninggalin loe untuk selamanya. Ada saatnya loe berpikir bahwa dia masih hidup, kaya ngga pernah terjadi apa-apa dan loe yakin hari seninnya bakal ketemu lagi sama dia. Sampai akhirnya loe sadar bahwa itu semua real, bahwa loe udah bener2 ditinggal sama orang terdekat loe, dan saat loe sadar akan semua itu, kenyataan menghajar loe sampai ke ulu hati loe. Rasanya sakiiit banget! Itulah yang gw rasain saat akhirnya gw sadar kalo hubungan gw & dia bener2 udah berakhir…

Sekarang dia udah bahagia dengan hidupnya. Semuanya udah dia raih, sebagai seorang pria dia udah bisa dibilang lengkap. He has a good career, a very great band[s], has a lovely wife and he’s goin to be a father soon. Mengetahui itu semua gw sampe nangis bahagia buat dia. Sumpah gw sama sekali ngga bisa benci dia walau gw udah coba. Gw seneng banget karena akhirnya dia bisa memperbaiki hidup dia yang – menurut dia – selama ini udah hancur ngga karuan. Gw ikut seneng karena akhirnya dia bahagia sama seseorang walaupun itu bukan dengan gw, karena gw tau sebelum ini bahwa hatinya hancur berkeping-keping waktu nerima pengkhianatan dari pacarnya sebelum itu.

And me? I am happy with who I am now. Good job, great band too and an amazing boyfriend I also have. Gw udah ngerelain dia, beneran gw udah rela. Kita bahkan masih keep in touch dan udah ngobrol biasa, just like what common friends do. Cuma hari ini aja gw tiba-tiba keingetan sama momen2 manis kita dulu, seperti yang pernah dia bilang ke gw lewat online message:


It was sweet
It was warm
It was deep
It was amazing
It was fast
It was hurt


Yes, it hurt me, so much. Tapi gw udah rela, setulusnya [dan seharusnya] gw rela… πŸ™‚
Kalau dia baca ini [dan dia emang bisa baca ini] I just wanna say thank you for everything that we’ve shared together, beib..
Beib? Uhmmm… ralat: brother! Hehehe…

Written in Takor; FISIP UI Depok
February 2nd, 2008
10.48 am


~G~
37 thoughts on “A sudden replayed memories

  1. ouuuuuhhhhhhh… so sweet.
    Depok, Margo City, UI, Kober, Pondok Cina dan sekitarnya
    juga merupakan saksi bisu buat gue dan seseorang yang kini setia menemani hidup gue. hahahahhah.. jadi ikutin beromatisme nih gue.

    hmmmm…. good story

    : )

  2. Wow… Tapi kalo elo happy ending jadinya yah bro… Glad to hear that.
    Hehehehe, iya… Depok means A LOT for me. I've grown up there, bukan dalam arti besar disana ya, tapi menjadi dewasa disana dan belajar banyak tentang kehidupan dan persahabatan disana. I'll never forget that place, terutama almamater UI tercinta gw ;p I'm so proud to be the “Yellow Jacket” army πŸ™‚

    Moga2 hubungan romantisme mu langgeng till death do u apart πŸ™‚
    Thanks anyway for reading this “curhat” entry… LOLS

  3. Tadinya kepanjangan curhatnya, cuma penasaran bgt…& pas udah mulai baca, jadi ga bs bhenti.. ^^
    Hmmm…. kadang ingetan kaya gitu bs dtg tiba2 kan ?
    Mgkn jadi lebih buat kita bersyukur ama apa yg dah kita dpt skarng..
    Lo & dia juga pasti lebih dkt kaya sodara kl ya… he he he
    Mdh2an hub.itu pun bakal berlanjut awet ya.!!
    Bout Depok,…dosen pembmbing skripsi gw gajar disana, so pas skripsi gw hrs mati2an bagi waktu antara, kuliah di Blok M, skripsi di Depok, and kerjaan di Harmoni….wuuiiiiihhh, kl aja satu hari 50 jam, ugkn ga berasa bgt capenya..gw aja ga nyangka sekarang gw masih idup…^^;
    seruu bgt sih…
    Tempatnya juga enak…adem.
    Unforgetable place jg bwt gw.
    Anyway, thx for sharing !

  4. Gw rumah di Kelapa Gading, Kampus Depok, Kantor Kuningan dan Markas Band di Joglo, masih idup sampe sekarang… sehat wal afiat.

    Kita berdua manusia super rupanya, ahahahahaha…
    Maaf ya jadi curhat, kaga nahan soalnya… inspirasi nulis lagi dateng gila-gilaan, huehehehe…

  5. Ahahahahaha… Miss ring-ring karena tuntutan profesi, huahahaha… Kalo gw hari ini lagi bebas-terima-telepon.. Tapi gatau siapa tau hbs mkn siang telepon langsung membombardir gila2an πŸ˜€

  6. Yupz…hidup emang ga seru kl cuma diem aja.
    Pas dah sidang br berasa kangennya…bolak2 Depok…he he he
    (asal jgn tiap hari kaya dulu aja ^^;)

    Blog kan emang disediain bwt curhat jg kan ??
    Seneng malah bs tau pengalaman bnyk org.
    Kpn rencana manggung lg ?
    Ada rencana manggung di Lampung ga ?
    he he he
    Mulai bsk (smp 6 bulan) gw dinas ke Lampung.
    Wuiih…pasti BT bgt kl cuma ngurusin kerjaan jg.
    T__T

  7. Rencana manggung tgl 16 dan 24 Feb ini, tapi itu di Tangerang… yaa ga jauh2 amat lah dr Lampung bro, huahahahaha….
    Emang segala sesuatu itu selalu terasa lebih berharga setelah sesuatu itu pergi. Dulu jaman masih stress skripsi gw udah ga tahan pengen buru2 cabut dari UI, pengen buru2 kelar kuliah… ngakunya bosen sama kampus. Ternyata pas udah beneran rutinitas udh ga kekampus lg rasanya ada sesuatu yang berharga banget ilang dr hidup gw. Baru belakangan gw naydar betapa gw cinta banget sama kampus gw itu, hiks… 😦

  8. emang sebenernya ga jauh sh.
    Tinggal berenang nyebrang selat Sunda doank.
    Tp kn skrg laut lagi pada pasang, blm lagi hiunya…(plg bikin gw parno ma laut)…hua ha ha..

    Ko sadar 'cinta kampus'nya baru belakangan ini ?
    Mang Goddess lulusnya thn brp ? Br ya ?
    Btw, 'ngambil' apa di UI ?

  9. Set dah! Yang ada gw heran hiu bisa hidup di selat [emang iya ya?], hahahaha…
    Lulus Juli thn kemarin, pas tanggal cantik [070707], wisuda Agustus. Jurusannya tukang ngemeng, kalo di translate ke bahasa Jawa artinya Public Relations, hahahaha…

  10. Wuihh..pantes jg bgt ngebalesnya.
    Anak PR ya..?? Kereen.

    Btw, mang hiu ga idup di teluk ya..?
    (pertanyaan ga pntg bgt ^^)

    Yo wiss, perasaan melankolis yg tadi dah ilang kan?
    Wish you always be happy !!

  11. Kok teluk sih? Selat oiii!!! Huahahahahaha….
    melankolisnya dateng dadakan, ilang dadakan juga

    memang yah, sesuatu yang instan itu emg selalu ngga baik buat kesehatan, huehehehe….

    Thanks for the warm wish bro… πŸ™‚

Leave a Reply

