Sweeney Todd – The Demon Barber of Fleet Street

Rating: ★★★★★
Category: Movies
Genre: Other

Ah gila, film ini te-o-pe-be-ge-te!!!!! Film2 Jhonny Depp emang ngga ada yang mengecewakan, semuanya keren! Tahun ini mungkin film dia yang paling keren!! Nuansa “dark”nya kental banget, dramanya ada, film musikal juga, crime dan suspense-nya sadis abiss… Blood everywhere, once again, always be my favorite movie to watch!

Film ini bercerita tentang seorang baber bernama Benjamin Parker yang tinggal bersama istri dan bayi cantik mereka bernama Joanna di sebuah rumah di Fleet Street. Suatu hari sang istri dan anak diculik dari Parker oleh Judge Turpin dan Parker di asingkan di pulau terpencil untuk bertahun-tahun lamanya

Akhirnya dengan bantuan seorang sailor muda bernama Anthony, Parker bisa kembali ke London untuk membalaskan dendamnya ke Judge dan siapapun yang pernah membantu Judge dalam usaha menculik anak-istrinya dan mengasingkan dia. Tapi dia udah mengganti namanya jadi Sweeney Todd, dalam appearance juga dia yakin dia ngga akan dikenali sebagai si barber bernama Benjamin Parker lagi, karena semuanya udah berubah; mukanya jadi mengurus, matanya menghitam, ngga ada lagi kegembiraan dan ketampanan tersisa dari wajahnya karena tumpukan dendamnya sama si Judge. Dia kembali lagi ke rumahnya yang dulu yang di lantai bawahnya ditempati sebuah pie shop yang terkenal dengan rasanya yang paling mengerikan yang dikelola sama Mrs. Lovett. Mrs. Lovett dengan senang hati menerima kembali si Sweeney dan juga bersedia membantu Sweeney membalaskan dendamnya ke Judge dkk sekaligus mencari lagi anak-istrinya.

Satu persatu korban berjatuhan di tangan Sweeney melalui pisau cukurnya yang selalu tajam terasah. Darah segar mengucur di leher semua orang yang datang berkunjung ke barbershop-nya, dari mulai yang berkaitan dengan Judge sampai yang tidak. Sweeney jadi terobsesi dengan pembunuhan, apalagi sejak si Anthony menggagalkan rencanya membunuh Judge yang udah tinggal sedetik lagi, membuat Sweeney marah bukan kepalang. Akhirnya dia membunuh semua orang tanpa melihat kaitannya dengan Judge, semuanya… kecuali tiap laki2 yang membawa serta anak-istrinya ke barbershop-nya. Anthony sendiri ngga sengaja menggagalkan rencana Sweeney karena dia ingin minta bantuan Sweeney membebaskan Joanna [anak Sweeney] dari jeratan Judge, karena Joanna akan segera dinikahkan paksa, Anthony ngga rela karena dia jatuh cinta sama Joanna yang cantik.

Mrs. Lovett masih membantu Sweeney dalam aksi bunuh membunuhnya. Hal ini menguntungkan Mrs. Lovett, karena mayat2 korban Sweeney akhirnya mampu meningkatkan penjualan pie dagingnya. Dengan cara apa? dengan cara daging2 mayat itu dibuat sebagai isi daging pie-nya [yuck, i knew u would say that! hahaha…], jadi Mrs. Lovett menggiling daging2 mereka di mesin penggilingan yang dia punya dibawah tanah. Sedangkan Sweeney punya alat “peluncur mayat” yang habis dia gorok dari kursi cukurnya langsung kebawah [dungeon] yang kangsung Mrs. Lovett taruh di mesin penggilingan. Pie dagingnya langsung jadi santapan fave orang2 London tanpa mereka tau bahwa bisa jadi itu daging ayah / abang mereka sendiri yang mereka makan. Ngga lama Sweeney dan Mrs. Lovett pun menikah, walaupun ngga pernah sedetikpun Sweeney cinta sama Mrs. Lovett. Wanita yang dia cintai cuma Lucy, istrinya seorang. Dia menikahi Mrs. Lovett hanya supaya wanita ini mau terus bantu dia sampai dendamnya terbalaskan.

Aksi pasangan jahat ini lama2 tercium juga sama Toby [yang akhirnya ikut Mrs. Lovett sejak kabur dari mantan majikannya yang keras]. Toby melihat keanehan ini sejak sengaja dikurung diruang bawah tanah, dia liat ada yang aneh di mesin penggilingan. Setelah diliat lebih dekat ternyata ada jari kaki manusia disitu. Sweeney dan Mrs. Lovett emang berniat mau bunuh Toby juga. Kehebohan terjadi di ruang bawah tanah itu. Kematian yang ngga di duga2 dan tragis. Sweeney, Mrs. Lovett dan Toby di ruang bawah tanah. Anthony mencari Sweeney dan Joanna yang terkurung di barbershop Sweeney dan hampir mati di tangan ayahnya sendiri.

Siapa yang mati dan siapa yang selamat? Endingnya bener2 ngga terduga dan bikin merinding. Percaya atau ngga, gw nonton film ini dari jam10-12 malem, habis itu gw tidur, langsung KEBAWA MIMPI!! Gila film ini emang dark banget, bener2 ngga ada sisi cheerful-nya, bikin keingetan, haunting banget. Tapi aktingnya Jhonny Depp sama Helena Bonham Carter, duh… bener2 deh. 10 jempol deh buat pasangan ini. Film musikal ini lagu2nya juga dark dan enak2 banget! Hebatnya lagu2nya dibawain langsung oleh masing2 aktor, ngga pake dubing. Suara si abang Depp enak juga, Helena juga bagus suaranya.

Worth to watch… Aware aja tapi, habis nonton ini pasti kebayang mulu sama adegan2nya. Satu saran gw; JANGAN TUTUP MATA LOE!!! Mau sesadis apapun scene-nya, tetep di tonton. Kalo ngga gitu, atmosfir horornya ngga akan kena. I’m lost my words lah, pokoknya tonton aja🙂

11 thoughts on “Sweeney Todd – The Demon Barber of Fleet Street

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s