Sherlock Holmes (2009).

Rating: ★★★★
Category: Movies
Genre: Mystery & Suspense

Senengnya kemarin di hari Ibu bisa dapet banyak berkah dan hadiah dari orang-orang tersayang. Dapat kado Body Shop dari my kind boss, kado dari salah satu kolega dan kado Jhonson & Jhonson & setangkai mawar dari U FM Radio (untuk semua ibu2 hamil dan ibu2 muda dikantor gue), plus yang terakhir dapat tiket nonton premiere film Sherlock Holmes di Cinema XXI Plaza Senayan. All Thanks to sister Danty yang udah berbaik hati pada ku (ahaks…)

Maka gue pun mengajak suami tercinta dan mengundang si nduty Nena & Rully buat ikutan nonton film ini. The movie started at 9:25 pm.

Jadi film ini bercerita tentang Sherlock Holmes dan teman sejatinya Watson dalam memecahkan teka-teki misterius tentang “bangkit”nya Lord Blackwood – penjahat kelas kakap yang terkenal dengan ilmu sihirnya – dari kuburnya setelah sehari sebelumnya di vonis hukum mati digantung oleh parlemen.

Awalnya, Holmes dan Watson sudah tidak mau lagi berurusan dengan kasus Blackwood, namun atas perintah dari pimpinan parlemen langsung (yang ternyata adalah ayah dari Blackwood sendiri), dan juga dengan beberapa pembunuhan yang kembali terjadi pasca bangkitnya Blackwood dari kuburnya, mau tidak mau jiwa detektif Holmes muncul kembali. Holmes bertekad untuk memecahkan teka-teki mengapa Blackwood belum mati. Walaupun sebagian besar warga percaya bahwa Blackwood memiliki ilmu hitam yang sangat tinggi, Holmes tidak pernah menganggapnya sesuatu yang benar karena dia ngga pernah percaya dengan hal-hal itu. Sayangnya, Watson si sahabat sangat sangat enggan untuk kembali mengusut masalah Blackwood dengan Holmes. Dia berencana akan bertunangan dengan kekasihnya dalam waktu dekat dan semua itu bisa buyar dalam sekejap bila Watson ikut dengan Holmes untuk mengusut kasus itu.

Diketahui belakangan bahwa tujuan Blackwood adalah meruntuhkan parlemen yang lama dan membangun kembali parlemen yang baru dibawah kuasanya dengan bertumpu pada kekuatan ilmu hitam dalam mengintimidasi rakyat. Holmes menerima banyak hambatan dan jalan buntu dalam mengusut kasus Blackwood ini. Belum lagi sang mantan istri yang masih dia sayangin – yang sayangnya adalah salah satu penjahat kota yang peling berbahaya juga – datang lagi ke kehidupan Holmes dan mengacaukan fokusnya dalam memecahkan teka-teki Blackwood.

Akankah Watson masih mau membantu Holmes? Atau dia lebih memilih tunangannya?

Apa sih yang mantan istrinya Holmes mau dari dia? Apa mantan istrinya itu mau rujuk lagi?

Kira-kira sedalam apakah ilmu hitam yang dimiliki Blackwood sampai dia bisa bangkit dari kematiannya dan mengambil alih pemerintahan?

Akan ada big betrayer disini? Siapa ya dia?

Haaaa…. tonton deh makanya, seru filmnya! hehehe

Walaupun – jujur nih ya – gue dan Nena sempet terkantuk-kantuk ditengah film. Mungkin karena kecapean pulang kerja kali ya? (alesan, hihihi).. yang jelas Die dan Rully khusyuk dan khidmat banget nontonnya. Biasalah cowo, gregetan bertekad nemuin secercah petunjuk di rentetan mystery case yang Holmes hadapin (padahal pasti tebakan kalian ngga ada yang bener in the end kan, guys? hahaha).

Satu yang gue suka banget. Siapa lagi kalau bukan Robert Downey Jr si pemeran Holmes ini. Udah jatuh hati sama dia sejak nonton dia di Iron Man. Makanya sekarang gue pastinya bakal nungguin Iron Man 2, hehehe…


~ G ~

Advertisements

5 thoughts on “Sherlock Holmes (2009).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s