[Beauty class] Trend Look 2015 with Vizzily

Hey heeey, sorry for not blogging for soooo long! Selain emang belum ada yang bisa di review, di tampilkan, di pamerkan atau di tonjolkan (halahh…), saya memang lagi agak hectic dengan dunia nyata. It’s called “motherhood”! Maklum, emak-emak beranak dua 😀

Tapiii, kemarin gue seneng banget akhirnya bisa ketemu dan belajar ilmu2 per-mekap-an sama salah satu MUA fave gue – yang dengan suksesnya bikin Ibu & adiknya Raffi Ahmad terlihat cantik banget di acara resepsi nikahannya RaffiGigi – yaitu Vizzily!

Dari dulu saya emang udah penasaran pengen belajar trik-trik make up (baik untuk diri sendiri atau kalau mau make over-in orang lain) dari doi. Gue pengagum hasil make up nya yang modern, chic, keliatan rumit tapi effortless. Suka deh pokoknya liat hasil make-up dia. Akhirnyaaa yang ditunggu-tunggu dateng juga. di akun Instagramnya, Zya (nick name doi) bikin pengumuman bahwa dia akan buat beauty class di akhir November! Udah deh, gak pake pikir panjang, gue langsung daftar… tapi gak langsung transfer, hahaha… Nunggu gajian dulu cyin! Itu aja sebenernya seat nya udah penuh. Tapi emang rejeki gue, dikabarin Mba Inayi (salah satu sponsor acara) kalau ada peserta yang cancel jadi gue masih bisa ikutan kalau langsung transfer. Tadaaaa! Jadilah gue peserta “cadangan” yang berhasil ikutan, hehehe…

Acaranya kemarin berlangsung lancar di Ambassador Cafe, Bulungan dengan dresscode “The touch of PINK” (Oke untuk hal-hal berbau pink ini gue agak protes. Ya lu taulah, punya baju pink aja cuma atu biji, jilbab juga gitu. Yang ada gue pinjem jilbab pink dari temen gue dan tetap berbaju hitam. Sebodo teuing lah). Acara dimulai jam 2:15, molor 15 menit dari schedule. Gue sendiri sampe jam 1:50, walhasil dapat duduk paling belakang (yanasib…). Ternyata peserta yang berhasil duduk didepan itu yang udah datang dari jam 12! Ckckck… hebat dikau, nak.

Oh iya, mengenai seat arrangement, sedikit masukan buat pihak penyelenggara. Maybe next time diperhatikan lagi soal seat arranger nya ya, mungkin class room type atau U-shape type lebih baik daripada round table. Atau kalau emang harus round table, disediakan wide screen yang menampilkan si model yang di make up in, supaya yang duduk dibelakang masih bisa lihat jelas apa yang MUA-nya peragakan didepan. Walau ada bala bantuan dari pihak Make Over, jujur gue dan beberapa temen yang duduk dibelakang selalu keteteran ngikutin step by step yang Vizya peragakan ke model karena terkendala jarak yang agak jauh dari depan ke belakang. Gue pun di info jangan pakai contact lens karena takut perih waktu make up an, belakangan agak nyesel kenapa gak gue pake aja contact lens nya. Secara demi supaya kelihatan jelas ke depan, gue harus pasang kacamata, trus lepas lagi buat praktekkin make up nya, trus pasang lagi buat liat lanjutannya ke depan, begituu terus sampe beauty class selesai. tbh, agak bete disitu nya aja. But the whole package was fun lah. Met and made new friends, broadened networking and stuff. It was pretty nice 😉

Tema dari make up yang dibawain Zya kali ini adalah “Trend Look 2015”. Kita pilih warna electric blue buat digambar-gambar di muka kita, hehehe… Basically, model make up nya sama dengan make up yang sering gw apply on a daily base kalau ngantor, which is berbau smokey eyes. Tapi ada ilmu-ilmu + trik-trik baru yang gue dapat dari Zya, either itu cara mengaplikasikan pelembab, serum & foundation. Cara shading pipi-hidung-jidat-dagu. Cara “mematok” ukuran alis yang sesuai dengan bentuk muka sampai cara nutupin spot-spot kaya jerawat, kantong mata dsb. Dari sini juga gue baru ngeh ternyata cara gue apply foundation & pelembab selama ini SALAH. Haiissshh… Sakitnya tuh disini *nunjuk dengkul*

Acara beauty class nya berakhir sekitar jam 5:30. Setelah itu ada beberapa “pesan sponsor” yang mejeng, antara lain fashion show dari Biye, promo-promo dari Beautiful Lash & Make Over, promo majalah dari Musmagz dan pembagian goodie bag. Terakhir setelah pemberian sertifikat ke masing-masing peserta, kita makan dan foto-foto bareng. Baru deh acaranya officially over. Gue keluar dari Ambassador Cafe jam 6:30 dengan suami & Rayyan yang udah nanya terus kapan selesainya karena mereka udah khatam “thawaf” keliling Blok M mall dan mulai mati gaya di Family Mart 😀 (Makasih ya lelaki-lelakiku udah nungguin, mwah!)

Below are some pics that I took yesterday. tbh, I didn’t feel fully satisfied with the make up sharing she gave us yesterday. Call me selfish, but I really want to learn more about make up from her. Maybe next time 🙂

Enjoy the pics, anyway.

Byee!

Iwed.

The “Before” face.

The “After” face

The “After” face

The “After” face

With Vizzily

Selfie time!

Giving the sertificate

Leave a Reply

