Pan’s Labyrinth

Rating: ★★
Category: Movies
Genre: Mystery & Suspense


Spain, 1944. Officially, the Civil War has been over for five years, but a small group of rebels fights on unbroken in the northern mountains of Navarra. Dreamy 10-year-old Ofelia moves to Navarra with her delicate, pregnant mother Carmen, to become acquainted with her new stepfather, Captain Vidal, a Fascist officer under orders to rid the territory of rebels. Ofelia, who is fascinated by fairy tales, discovers an overgrown, tumbledown labyrinth behind the mill. In the heart of the labyrinth she meets Pan, an ancient satyr who claims to know her true identity and her secret destiny. But first, she must complete three tasks before the moon grows full. And no one must know: not her ailing mother, or her new friend, Mercedes. Time is running out, for Ofelia and for the rebels. Both will have to battle hardship and cruelty in order to gain their freedom. But, who can be trusted in a time of lies and danger? Is Pan telling the truth…? And if not, who is? [Taken from http://movies.aol.com/movie/]

Film ini ga bisa dibilang horror juga. Sama sekali ngga ada serem2nya acan. Yang ada film ini menurut gw sadis banget! Soalnya setting film-nya pas jaman WW II, banyak adegan penyiksaannya daripada adegan horror si Ofelia kecil menghadapi dunia imajinasinya [loe akan bertanya2 deh apakah peristiwa yang dialamin Ofelia itu real atau unreal. Agak twisted gitu kliatannya].

Bukan tipe film yang gw nikmati banget sih. Agak kecewa juga pas nonton. Gw piker film-nya jauh lebih keren dari itu, krn cover DVD-nya “ngejual” banget.

Kecewa deh kecewa. Ngga usah ditonton…

12 thoughts on “Pan’s Labyrinth

  1. tekanan bathin anak kcil euy dgn alam imajinasinya… kasian btul sih…
    klo orang2 gede yg susah bedain whats real sma whats unreal(secret window,fight club dkk)dah mule biasa…ini kan anak kcil!!!

    ya mungkin pesen moral sma orang2 gede sih.. inovasi gitcu… terabithia kan jg perjuangan anak kcil…

    so, klo mau bkin film menang award… anak kcil merana aja yg ditayangin!! kayak tragedi ari anggara.. heheh what a movie!!(jadul y?)

  2. Nah itu. Ini film sebenernya bisa aja dibikin bernuansa psycho gitu, krn mnrt gw ide ceritanya lumayan menarik. Jarang2 ada cerita yang tokoh utamanya seorang anak kecil yang bermasalah sm kemampuan imajinasinya. Tapi kayanya kurang “ngena” gitu lah jadinya…

  3. gw dah nonton. Pelmnya mayan bagus (mungkin gara2 apa yang di alamin Ofelia, ampir mirip ma yang gw alamin…punya alter ego n imajinasi yang belebih).

    Yah, selama pelmnya ga se-garing (menurut gw) pelm Bangku Kosong ato se-jijay (menurut temen gw) pelm BBB The Movie…pelm apapun layak kok di tonton, sebagai hiburan.

    gw juga agak2 ga jelas ma nih pelm…tapi, mungkin bukan gara2 pelmnya yang ga jelas….gw nya aja yang kaga ngarti (kaya waktu disuruh nganalisa cerpen Inggris ma dosen gw). maklum lah, otak ber-pentium negatif 1.

    YA-HA…!!

  4. Yaaah, loe bandingin sama film-film Indonesia sampah gitu. Bandingin tuh sama film luar sejenis, pasti ktauan bedanya. Cukup ok buat ngisi waktu luang daripada gada kerjaan sm skali. Tapi ya itu, bkn tipe film yang akan gw rekomendasiin ke orang2 untuk ditonton

    :p

Leave a comment